Rabu, 06 Juni 2018

1st fieldtrip🌫


Hello guys~

Berhubung aku ngambil program studi Manajemen Usaha Perjalanan a.k.a MUP yang identik dengan "touring", kali ini, aku pengen ngeshare sedikit pengalaman aku waktu fieldtrip dari kampus ke Samosir nih. Ini juga sekaligus fieldtrip pertama aku di kampus hehe 😁😁

Well, "3Days/2Nights MEDAN-PARAPAT-SAMOSIR-BERASTAGI-MEDAN" ini menurut aku menyenangkan, seru, dan lumayan bikin deg-degan sih. Kenapa aku bilang bikin deg-degan? karena aku dan temen-temen sekelas kudu guiding cuy 😂😂 haha *fyi : guiding itu kegiatan wajib yang harus dilakuin sama mahasiswa MUP kalo lagi tour dari kampus*
Dan yang bikin stressnya lagi tuh, di kelasku ada 27 orang yang harus guiding selama kurang lebih 10-12 menit dengan materi yang berbeda. Udah kebayang stressnya? wkwk.
Tapi tenang aja, namanya juga belajar kan, kalo mau jalan-jalan gratis mah jangan ngarepin dari kampus dong 😝😝

Selama 3 hari tour berlangsung, sangat banyak tempat-tempat menarik, indah dan juga historical yang kami kunjungi. seperti danau toba *of course*, makam siallagan, sigale-gale, rumah bolon dan kami juga mendapatkan fasilitas penginapan yang terbilang sangat bagus untuk sekelas mahasiswa sperti aku 😂 yaitu di Inna Parapat Hotel dan Sinabung Hills Hotel *for more info, you can check it on google, guys*.

Oiya, sempet loh aku dan temen-temen terlena dengan tour ini dan hampir lupa dengan tugas kami untuk ngisi checklist form yang akan jdi laporan kmi ke kampus *lol😂😂*
Tapi, walaupun fokus kami terpecah antara nyiapin bahan guiding, ngisi checklist form dan harus fokus dengan objek-objek wisata yang kami kunjungi, tapi overall, tour ini sukses banget menghadirkan suasana yang menyenangkan, "menegangkan", dan juga meningkatkan respect satu sama lain loh.

Ok, sekian dulu dri aku kali ini.
Stay tune for my next experiences guys 😄😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar